Magnet RX-king Tidak Bagus Untuk Aplikasi Total Loss
Mau sedikit membahas pulser dan pickup :
Pulser pada motor bekerja dengan sistem hall effect. jadi dia membaca perubahan ferro dari besi lempengan. karena pulser membaca perubahan ferro dari lempengan atw magnet maka disini yang perlu diperhatikan
** bahan yang berada dipermukaan ( yang menghadap pulser ) harus sehomogen mungkin. inilah salah satu alasan kenapa magnet RX King tidak bisa dimodif untuk sistem total loss. kalo di paksakan kemungkinan besar malah timing jadi ngaco.
meskipun permukaan sudah dibikin sehalus mungkin, karena ada beberapa baut pengikat magnet di permukaanny. bahan antara besi baut dan lempengan berbeda, sehingga pada putaran tinggi bisa mengacaukan sinyal pulser.
**diharapkan untuk mengatur berat lempengan jangan dengan membuat lubang2 pada lempengan. untuk mengatur beban lempengan harus dengan mesin bubut. sehingga akan bisa rata disemua permukaan lempengan.
**permukaan yang menghadap pulser harus serata mungkin. jadi bagian yang menonjol hanya pada titip tonjolan pickup saja..
## segini dulu.. 😀
Pulser apa yg di pakai gan yg orsinil gk bsa di pakay
tidak bisa mas, harus ganti pulser ( bebas, tp yg paling bgus dari motor honda ) dan ganti magnet nya.
mas klo timing pengapian cdi motor rxking brp?